Posts

Tugas seorang purchasing restauran dan karaoke

Tugas Seorang  Purchasing 1. Belanja 2.Menerima store request (sr) dari setiap divisi terutama kitchen dan bar. 3. Cek Stock report untuk melihat permintaan apakah benar tidak ada digudang atau jumlah stocknya menipis jika benar segera pindahkan daftar request dari store request ke purchase order (PO). 4.Lakukan konfirmasi ke suplier dan permintaan dengan PO. 5.Semua harus di approve oleh manager yang incharge. 6.PO yang sudah final harus di approve oleh manager. 7. Barang yang masuk atau dibeli harus sesuai po baik quantity dan jenis barangnya. 8. Jika terjadi miss, dikarenakan barang tidak ada, maka pada saat itu juga harus membuat revisi PO yangdi approve manager dan PO lama harus dilampirkan.  Laporan Pembelian 9. Setelah melakukan pembelanjaan, semua bon harus dicatat pada laporan pembelian hari. 10.Laporan pembelian harus mendapatkan approve dari manager. 11.Laporan tersebut harus dilaporkan ke manager, admin dan accounting. 12. Laporan Stock 13. Dasar barang m

Tugas chef Restaurant/resto

Image
Berikut adalah tugas dan tanggung jawab pekerjaan seorang chef resturant yang saya rangkum kurang lebih sama dengan SOP atau jobdesc resto atau restaurant yang ada di indonesia. Job description Chef Tugas yang pertama adalah Menjadikan suasana kerja TEAM WORK atau kerja sama dan yang ke dua selalu Memberikan solusi untuk kelancaran seluruh operational di kitchen atau dapur ke tiga Membuat schedule per 1 bulan,atau per satu minggu untuk operational kitchen yang ke empat Mengecek semua barang yang masuk groceries,sayuran,daging dan seafood dari supplier. ke lima Menjalankan semua SOP (Standard OperationalProsedure) ke enam Menjaga kualitas makanan,tentang rasa,dan kerapihan dalam penyajian makanan / cooking food ke tujuh Mengecek untuk penempatan barang yang ada di chiller, freezer dan dry store dan harus FIFO (first in first out) ke delapan Membuat inventory barang equipment utensil,barang groceries sayuran,daging,seafoodper akhir bulan ke sembilan Membuat laporan

Devinisi SOP

Devinisi SOP SOP secara rinci memuat urutan proses pekerjaan yang teratur yang digunakan sebagai arahan yang harus diikuti oleh pelaksana pekerjaan di suatu perusahaan. Dokumen tersebut merupakan pedoman bagaimana aktivitas-aktivitas dilaksanakan dengan kinerja yang baik, sehingga sesuai dengan kebutuhan teknis dan kualitas. SOP menggambarkan kegiatan-kegiatan yang terprogram dan mendasar, seperti proses analisis, proses untuk pemeliharaan, proses untuk kalibrasi, dan proses penggunaan peralatan. Selain itu SOP juga menggambarkan secara rinci tentang aktivitas - aktivitas di suatu perusahaan, dan mengarahkan perusahaan agar yang diimplementasikan dapat memenuhi kualitas yang sesuai dengan standar kualitas perusahaan. Secara umum dapat dikatakan, tujuan perancangan SOP pada pendekatan ini adalah meningkatkan nilai tambah bagi implementasi di perusahaan dengan cara mengeliminasi semua kegiatan yang tidak bernilai tambah dan merampingkan kegiatan yang bernilai tambah. Siste

SOP karyawan training

Image
berikut adalah contoh SOP untuk Karyawan Training 1.Calon karyawan training, harus mengisi absensi sebelum masuk Training. 2.Calon karyawan training, tidak boleh terlambat pada jam masuk yang sudah ditentukan perusahaan yaitu Calon karyawan training, diwajibkan mengenakan pakaian celana hitam (pria)/rok hitam (wanita) dan atasan putih selama masa training. 3.Calon karyawan training, harus rapi mulai dari pakaian, rambut, kuku tidak boleh panjang, tidak boleh berkumis, berjanggut dan tidak boleh bau badan. 4.Calon karyawan training, wajib mengikuti modul/materi training sampai waktu yang telah ditentukan perusahaan..6.Calon karyawan training, tidak diperkenan ijin/tidak masuk selama masa training. 5.Calon karyawan training, tidak diperkenankan merokok di dalam area outlet. 6.Calon karyawan training, tidak boleh membawa senjata tajam, perhiasan yang berlebihan 7.Calon karyawan training, diharuskan memakai sepatu warna hitam dan kaos kaki putih. Jam istirahat calon

Tugas dan tanggung jawab Sound man Karaoke

Image
Tanggung jawab 1 Membangun suasana kerja yang kondusif 2 Bekerjasama secara team 3 Memastikan Sound System berjalan baik 4 Menjalankan checklist harian, mingguan, bulanan (checklist terlampir) 5 Memberikan solusi untuk untuk setiap permasalah sound system 6 Menjaga ruang kerja tetap besih dan nyaman 7 Menjaga kerahasiaan teknis tentang sound system, maupun equipment yang digunakan 8 Melakukan analisa terhadap suatu permasalah system, mendokumentasikan dan menyerahkan ke manager untuk kepentingan pengembangan system 9 Melakukan tugas-tugas tambahan dari manager yang masih dalam batas kompetensi yang relevan 10 Memberikan laporan – laporan yang diperlukan kepada manager 

Penanggung jawab waiter dan receptionist karaoke

Image
Penanggung jawab Receptionist dan Waiter/s 1. Pada saat tamu setelah pesan room, receptionist segera mengantarkan tamunya kedalam room yang dituju sambil membawa COVER MIC & HEAD SET. 2. Setelah berada didalam room receptionist menjelaskan tahapan pelayanan kepada tamu didalam Room dan memperkenalkan program terbaru  yaitu HEAD SET. 3. Prosedur penggunaan HEAD SET 4. Tamu dijelaskan program terbaru bahwa  kita menyediakan HEAD SET yang berfungsi sebagai alat pendengar saat berkaraoke dengan kualitas terbaik selain sudah tersedianya speaker didalam ruangan. 5. Tamu dipersilahkan untuk mencoba tanpa dikenakan biaya tambahan agar mengerti kelebihan dengan Karaoke-karaoke lainnya.  Cara menggunakannya: 1. Masukkan kabel HEAD SET ke connector amplifier. 2. Tekan tombol On/Off pastikan keadaan on. 3. Volume Headset pada posisi 6 (adjustable). 4. Aktifkan lagu yang diinginkan kemudian dengarkan melalui HEAD SET 5. Pada saat selesai atau closing bill waiter/ss wajib me

Tugas cook Helper Karaoke & Restaurant

Image
Tugas Cook Helper 1. Menjadikan suasana kerja TEAM WORK. 2. Menjalankan semua SOP (Standard Operational Prosedure) di Inul Vizta KTV. 3. Mempersiapkan dari appetizer sampai desert. 4. Mengecek untuk penataan barang yang ada di chiller, freezer, dan dry store dan harus FIFO (first in first out). 5. Membantu untuk inventory barang, equipment, utensil, barang groceries, sayuran, daging/ seafood per akhir bulan. 6. Menjadikan area kitchen bersih dan rapih.  7. Membersihkan setiap peralatan yang digunakan setelah selesai.